Terdapat Pemandangan Yang Indah Di Atas Gunung Negara Indonesia

Terdapat Pemandangan Yang Indah Di Atas Gunung Negara Indonesia

Terdapat Pemandangan Yang Indah Di Atas Gunung Negara Indonesia

Hello guys, apakah kalian mengetahui tentang pergunungan apa saja yang terindah di indonesia? nah banyak sekali orang yang sangat takut sekali untuk mendaki gunung di karenakan akan takut mengalami musibah atau di sebut gunung meletus. nah anda tidak harus mengambil hal negatif akan tetapi anda harus mengambil hal yang positif agar anda bisa mengetahui tentang pemandangan di gunung indonesia tersebut.

Nah, ada beberapa gunung di negara indonesia dengan memiliki full pemandangan yang indah, yaitu di sebut :
1. Gunung Rinjani, NTB
Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat tidak hanya memiliki keindahan pantai eksotis yang memukau. Di sini juga terdapat sebuah gunung yang sudah tersohor keindahannya, terutama dikalangan para pendaki gunung. Gunung tersebut adalah Gunung Rinjani. Gunung Rinjani disebut-sebut sebagai tempat wisata trekking terbaik di Asia Tenggara. Dengan ketinggian 3.726 meter, gunung terindah di Indonesia ini juga berhasil menjadi gunung ketiga tertinggi di Indonesia. Gunung Rinjani menawarkan beragam pemandangan alam yang menakjubkan, mulai dari padang savana yang ditumbuhi bunga edelweiss, Danau Segara Anak, sampai pemandangan matahari terbit yang cantik dan tiada duanya. Perkiraan waktu yang Anda butuhkan untuk mendaki gunung ini adalah antara 7 sampai 10 jam, oleh karena itu Anda harus menyiapkan kondisi badan yang prima sebelum berangkat.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo berlokasi di empat wilayah berbeda, yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang dan Probolinggo. Letaknya yang strategis membuat gunung terindah di Indonesia ini dapat dengan mudah diakses dari berbagai tempat. Gunung Bromo terkenal dengan pemandangan sunrise yang menakjubkan. Pemandangan sunrise di gunung terindah di Indonesia ini sudah terkenal sampai ke segala penjuru dunia, sehingga Anda akan menemui banyak pelancong asing yang kebanyakan berasal dari China, Thailand, dan Eropa.

Selain menikmati pemandangan matahari terbit, kegiatan lain yang dapat Anda lakukan adalah mendaki gunung untuk melihat kawah Bromo yang memiliki diameter sekitar 800 meter dari utara ke selatan dan 600 meter dari barat ke timur. Anda ingin mendapatkan hasil foto yang bagus? Pergilah ke Bukit Teletubbies dan padang savana. Jangan lupa juga untuk menjelajah lautan pasir yang merupakan lokasi syuting film Pasir Berbisik.

3. Gunung Semeru, Jawa Timur
Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini berlokasi di antara dua kabupaten, yaitu Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Dengan ketinggian 3.676 meter, Gunung Semeru sudah terkenal keindahannya sejak dulu, terutama di kalangan para pecinta wisata alam. Gunung terindah di Indonesia ini juga berhasil menjadi salah satu gunung yang paling ramai, terutama setelah film layar lebar 5cm yang menambah popularitas gunung ini.

Gunung Semeru memiliki sebuah danau yang juga merupakan salah satu danau terindah di Indonesia, danau tersebut adalah Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo merupakan tempat peristirahatan dan markas para pendaki yang akan melanjutkan perjalanan hingga puncak Semeru.

4. Puncak Jaya, Papua
Meskipun terletak di wilayah dengan iklim tropis, Puncak Jaya merupakan pegunungan yang diselimuti oleh salju. Puncak Jaya memiliki ketinggian mencapai 4.884 meter yang membuatnya menjadi gunung tertinggi di Indonesia. Meskipun selama ini Puncak Jaya merupakan satu-satunya gunung di Indonesia yang tertutup salju, salju abadi yang menyelimuti Puncak Jaya diperkirakan bisa menipis atau bahkan mengering.

Hal ini sesuai dengan kesimpulan para peneliti, yaitu bahwa endapan es yang ada di Puncak Jaya dari tahun ke tahun semakin menipis akibat dari pemanasan global. Carztens Pyramide adalah nama lain dari Puncak Jaya yang diambil dari nama seorang petualang dari Belanda yaitu Jan Carstenz. Dia adalah orang pertama yang melihat gunung bersalju di daerah tropis.

5. Gunung Gede, Jawa Barat
Jika Jawa Timur memiliki Gunung Bromo dan Semeru sebagai gunung terlaris di kalangan wisatawan maupun pendaki, Jawa Barat memiliki Gunung Gede. Gunung Gede berada dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, tepatnya di antara Kabupaten Bogor, Cianjur, dan Sukabumi, Jawa Barat. Gunung Gede memiliki banyak tempat-tempat menarik yang dapat Anda kunjungi.

Tempat-tempat menarik tersebut antara lain: Telaga Biru, Air Terjun Cibeureum, Kandang Batu dan Kandang Bada, Alun-alun Suryakencana, dan Puncak Gunung Gede. Salah satu tempat yang paling indah dan menjadi tempat wisata favorit para pendaki di Gunung Gede adalah Alun-alun Suryakencana. Alun-alun Suryakencana merupakan padang savana seluas 50 hektar pada ketinggian 2.750 meter yang ditumbuhi oleh bunga Edelweiss. Meskipun di sini terdapat banyak bunga Edelweiss, Anda dilarang memetik karena bunga indah ini adalah bunga yang dilindungi.