Pemandangan Gunung Di Indonesia Yang Terpesona

Pemandangan Gunung Di Indonesia Yang Terpesona

Pemandangan Gunung Di Indonesia Yang Terpesona

Banyak sekali warga negara indonesia ini ingin sekali untuk melihat pemandangan gunung di indonesia, akan tetapi kebanyakan sekali orang yang tidak mengetahui gunung mana yang memiliki pemandangan yang indah. nah gunung yang terindah di indonesia ini terdapat beberapa kota. di kota mana saja yang mempunyai pemandangan yang indah? yaitu sebagai berikut :
1. Gunung Agung, Bali
Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Bali dengan ketinggian 3,142 meter. Gunung ini juga memiliki makna spiritual khusus untuk warga Bali karena merupakan rumah Pura Besakih. Perjalanan ke puncak gunung bisa ditempuh dalam waktu 6 hingga 7 jam dan kamu akan menemukan pemandangan spektakuler di atas.

2. Gunung Batur, Bali
Yang satu ini bisa dikatakan yang paling populer untuk mendaki di Bali. Dengan ketinggian 1,700 meter, kamu bisa melihat Danau Batur dan pemandangan pedesaan daerah sekitar Batur dari puncaknya. Perjalanan yang diperlukan untuk mencapai puncak juga lumayan pendek – sekitar 2 jam saja! Ini adalah kegiatan alternatif yang asik di Bali selain ke pantai.

3. Gunung Kerinci, Jambi
Kerinci merupakan yang tertinggi di Sumatra dan juga gunung berapi tertinggi di Indonesia. Kerinci berada dalam Taman Nasional Kerinci Seblat dan bisa kamu daki dalam perjalanan selama tiga hari. Sepanjang perjalanan, kamu mungkin bisa bertemu dengan badak atau harimau Sumatra. Dari puncak gunung, kamu bisa melihat sebanyak 15 danau, termasuk danau tertinggi di Asia Tenggara.

4. Kawah Ijen, Jawa Timur
awah Ijen adalah tujuan mendaki yang populer di Jawa dan tidak sulit untuk melihat kenapa! Pengunjung Kawah Ijen suka melihat kawah raksasa di Ijen yang berdiameter 1 kilometer! Isi dari Kawah Ijen yang merupakan air sulfur mengeluarkan asap putih di saat pagi hari dan cahaya biru di saat malam. Tapi jangan lupa memakai masker kalau kesini ya! Gas di Kawah Ijen adalah gas beracun!

5. Gunung Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur
Danau Tiga Warna di puncak Kelimutu memang menunjukkan betapa indahnya Flores. Seperti namanya, Danau Tiga Warna terbuat dari tiga danau yang berselebahan tetapi berbeda-beda warna. Perjalanan ke puncak memerlukan pendakian sejauh 20 kilometer tetapi kalau kamu memulai pendakian dari tempat parkir terdekat dengan puncak, perjalanan untuk melihat pemandangan Danau Tiga Warna hanya sekitar 30 menit saja!

6. Bromo, Jawa Timur
Banyak sekali penggemar mendaki gunung yang datang dari jauh untuk menjajahi Bromo. Banyak pula yang tidak suka mendaki namun tetap ingin ke puncak Bromo untuk melihat keindahan matahari terbit dari atas awan. Memang, tidak rugi bangun subuh-subuh untuk naik ke puncak yang satu ini!

7. Gunung Penanjakan, Jawa Timur
Gunung Penjajakan bersebelahan dengan Bromo dan berada juga di dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Pemandangan luar biasa yang bisa kamu dapatkan dari puncak yang satu ini; tentu saja pemandangan indah Bromo dan juga matahari terbit. Penjajakan ke atas diperkirakan memerlukan 2 jam.

8. Gunung Merbabu, Jawa Tengah
Pemandangan 360 derajat dari puncak Gunung Merbabu adalah 7 puncak di sekitarnya, termasuk Merapi. Pemandangan inilah yang membuat pendakiannya so worth it! Banyak pendaki gunung ini yang memilih untuk camping sambil mendaki karena pendakian bisa mencapai 12 jam naik dan turun. Bahkan pendaki berpengalaman terkadang tidak bisa menyelesaikan pendakian dalam satu hari.

9. Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Rinjani berada di Pulau Lombok dan berketinggian 3,726 meter serta merupakan gunung kedua tertinggi di Indonesia. Pendakian di Rinjani menawarkan pendakian yang luar biasa tetapi tidak mudah dan memerlukan 3 hingga 4 hari untuk mencapai puncak. Di puncak Rinjani kamu bisa menikmati pemandangan indah Kawah Segara Anak yang berbentuk seperti bulan sabit.

10. Puncak Jayawijaya, Papua
Puncak dengan ketinggian 4,884 meter di Papua yang satu ini sering juga di panggil Carstensz Pyramid. Puncak Jayawijaya terkenal sebagai gunung tertinggi di benua Australia dan merupakan salah satu dari Tujuh Puncak Dunia – daftar 7 puncak tertinggi di dunia! Kalau kamu ingin menaklukkan puncak ini, pastikan kamu adalah pendaki gunung profesional yang sudah berpengalaman karena pendakian bisa sangat berbahaya!

Inilah beberapa Wilayah pemandangan gunung yang terindah di negara indonesia. nah jadi anda juga bisa menikmati suasana ini iya guys.