Gunung Tertinggi Dengan Pemandangan Yang Indah DI Indonesia

Gunung Tertinggi Dengan Pemandangan Yang Indah DI Indonesia

Gunung Tertinggi Dengan Pemandangan Yang Indah DI Indonesia

Hai guys, jenis gunung tertinggi di negara indonesia yang terdapat pemandangan yang indah apa saja? nah apakah ada yang mengetahui tentang beberapa macam gunung tertinggi dengan pemandangan yang indah? pasti banyak sekali orang yang tidak mengetahui tentang gunung tersebut. nah akan kami jelaskan kembali tentang gunung yang tertinggi di indonesia dan memiliki pemandangan yang indah sebagai berikut :
1. Gunung pendaki Dari Jabodetabek dan sekitarnya
TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) merupakan gunung favorit para pendaki dari Jabodetabek. Selain biaya simaksi (tiket masuk) yang terbilang murah, trek yang ada pun cenderung mudah. Apalagi terdapat sebuah lembah yang sangat terkenal dan cukup ramai dicari para pendaki, yakni Surya Kencana yang membentang di antara Gunung Gede dan Pangrango. Ada juga lembah Mandalawangi di Gunung Pangrango yang begitu kondang. Keduanya menyajikan hamparan edelweiss dan rerumputan yang lembut dengan udara sejuk.

2. Gunung Golden sunrise Dari Asia Tenggara
Salah satu puncak terbaik untuk mendapatkan sunrise nan menawan di Pulau Jawa adalah Gunung Prau. Bahkan, dari tahun 2014, Puncak Prau menjadi spot terbaik se-Asia Tenggara untuk mendapatkan golden sunrise menurut para pendaki. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Telaga Warna dari puncak Prau. Di atas pun kamu bisa bermain di bukit Teletubies. Bahkan, setelah matahari merangkak naik ke kepalamu, kamu bisa melihat agungnya kebesaran Tuhan dari Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Slamet.

3. Puncak Tambora Di Sumbawa
Terjadinya letusan dahsyat pada tahun 1815 (ledakan yang memakan korban jiwa cukup besar), menjadi musibah dan berkah tersendiri bagi Gunung Tambora. Konon, gunung yang berada di Pulau Sumbawa ini memiliki tinggi lebih dari 3.000 mdpl, sebelum terjadi letusan dahsyat. Musibah ini ternyata membawa berkah.

4. Puncak Jayawijaya Di Papua
Ini yang ajaib dari Indonesia. Secara geografis, Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa ini ternyata memiliki gunung bersalju yang dianugerahkan kepada tanah Papua. Adalah Puncak Jayawijaya atau Cartenz yang menjadi keindahan tersendiri bagi para pendaki, baik dari dalam negeri atau mancanegara. Dari puncak inilah kamu bisa melihat bentangan tanah Papua dan pulau-pulau yang tersebar di sekitar Papua

5. Gunung Kerinci Tertinggi Di indonesia
Sebagai gunung tertinggi di Indonesia, Gunung Kerinci jelas memiliki kelebihan. Berbagai panorama alam yang memesona hadir dari gunung ini. Dari lengkapnya trek pendakian yang terdiri jalan beraspal, bebatuan, pasir, rerumputan dan pepohonan, dan jalur bersungai kecil, hingga tanjakan dengan kemiringan 60 derajat atau lebih. Terdapat pula sebuah kawah, beragam flora dan fauna, hingga ‘harta karun’ di Danau Gunung Tujuh yang berada berseberangan dengan Gunung Kerinci.