Tempat Pemandangan Terindah Di Atas Awan Indonesia

Tempat Pemandangan Terindah Di Atas Awan Indonesia

Tempat Pemandangan Terindah Di Atas Awan Indonesia

Hai Semua, untuk setiap bukit masing – masing memiliki pemandangan yang terindah, nah bukit apa saja yang menyediakan pemandangan yang terindah dan bisa anda kunjungi? ada beberapa lokasi bukit yang bisa anda kunjungi dan juga bisa foto bersama baik itu dengan keluarga anda, maupun dengan teman anda. apabila anda sudah sekali kunjungi di bukit tersebut maka anda akan merasakan pemandangan yang sangat indah di indonesia.

Macam – Macam jenis bukit tertinggi dengan pemandangan yang terindah, antara lain :
1. Bukit Mangunan, Yogyakarta
Terletak di dataran tinggi Imogiri, belakangan ini Kebun Buah Mangunan kian populer sebagai destinasi wisata para wisatawan lokal. Panorama perbukitan, lembah, sungai, hutan , awan dan kabut yang tampak dari kebun buah ini begitu mengesankan. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari, saat matahari baru muncul dan tampak jelas awan-awan serta kabut yang terlihat seperti hamparan kapas. Indah sekali! Selain menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat membeli aneka buah-buahan segar yang dipetik langsung dari pohon dengan harga terjangkau.

2. Kampung Lolai, Sulawesi Selatan
Sulawesi Selatan tak henti-hentinya memberikan tempat-tempat baru yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Kampung Lolai. Di Kampung Lolai terdapat area pegunungan yang puncaknya bisa dijangkau. Dengan ketinggian 1.300 mdpl, kita bisa menyaksikan pemandangan yang sangat indah berupa hamparan awan. Panorama sunrise merupakan daya tarik dari Kampung Lolai. Sang fajar akan muncul dari balik awan dengan semburat jingga yang terpantul di awan. Jadi, kalau ingin melihatnya, sebaiknya Anda tiba sejak pukul 05.00 dini hari atau bahkan menginap di tenda/homestay di sekitar puncak. Beberapa rumah Tongkonan khas Toraja juga bisa ditemukan di sekitar puncak Lolai. Deretan rumah Tongkonan di kampung ini dinamai Tongkonan Lempe. Dan pengunjung bisa bersantai di terasnya sambil menghangatkan diri dengan secangkir kopi Toraja.

3. Batutumonga, Sulawesi Selatan
Rasanya memang rugi kalau ke Toraja hanya singgah di satu tempat saja. Ini dia satu lagi tempat di Toraja di mana Anda bisa menyaksikan pemandangan hamparan awan putih nan dramatis, namanya Batutumonga. Terletak di lereng Gunung Sesean, sekitar 90 menit berkendara dari Rantepao, Batutumonga menawarkan banyak keistimewaan. Mulai dari udara sejuk, atmosfer yang santai, juga panorama spektakuler yang memadukan persawahan, hutan, padang, serta Kota Rantepao di kejauhan. Dan kalau ingin berlama-lama di sini, ada beberapa penginapan yang bisa Anda pilih. Salah satu yang berada di titik tertinggi adalah Mentirotiku Hotel. Dari depan kamar, terpampang nyata pemandangan yang magis.

4. Munduk Moding Plantation, Bali
Pernahkah Anda bermimpi untuk dapat merentangkan tangan dan menyentuh langit? Kini impian Anda dapat terwujud. Dari tepi infinity pool sepanjang 18 meter yang terdapat di Munduk Moding Plantation Anda akan berasa seolah-olah sedang berada di sebuah negeri di atas awan. Membentang di hadapan Anda adalah hamparan awan yang menutupi perkebunan kopi di sekitarnya, Dan yang jadi andalan dari vila ini bukan cuma pemandangan spektakulernya saja. Dirancang oleh arsitek kenamaan Bali yang kerap meraih penghargaan, Popo Danes, interior dari akomodasi yang hanya terdiri dari Sembilan vila dan tiga buah suites ini memiliki nuansa tradisional khas Bali yang berpadu apik dengan sentuhan modern.
Dari dalam kamar, Anda tinggal melangkah keluar melalui pintu kaca untuk dapat menikmati pemandangan menakjubkan dari perkebunan kopi yang terletak di tengah-tengah rimbunnya pepohonan

5. Puncak B29, Jawa Timur
Awalnya warga setempat menyebut dataran tinggi ini sebagai Puncak Songolikur (songolikur dalam Bahasa Jawa berarti 29), namun belakangan lebih populer dengan nama Puncak B29. Di pagi hari, suhu di sini bisa mencapai 5 derajat celcius! Jadi, jika Anda berencana untuk berkunjung ke sini saat sunrise demi menyaksikan hamparan awan, jangan lupa bawa jaket tebal. Perjalanan menuju Puncak B29 sendiri termasuk lumayan berliku dan menantang, namun Anda tak akan merasa lelah, karena di kanan kiri disuguhi pemandangan pepohonan hijau yang bikin hati tentram. Bagi masyarakat Suku Tengger, Puncak B29 memiliki sejarah penting dalam kepercayaan mereka. Itulah sebabnya setiap hari Jumat Legi, banyak dari mereka yang sengaja ke sana untuk berdoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *