Ini Dia 5 Gunung Yang Paling Angker Di Pulau Dewata Bali

Ini Dia 5 Gunung Yang Paling Angker Di Pulau Dewata Bali

Gunung Angker Di Pulau Dewata Bali – Jika mendengar kata Pulau Dewata Bali, pastinya anda akan berpikiran bahwa tempat itu sangat lah indah dengan berbagai macam pemandangan alamnya. Y, Bali memanglah tujuan terfavorit bagi setiap para wisatawan untuk liburan di tempat yang populer di Indonesia ini, mau itu lokal ataupun macanegara. Biasanya tempat yang sangat ramai di kunjungi adalah pantai, danau dan gunungnya yang sangat indah.

Nah, anda tau gak gaes? Ternyata di balik keindahan Pulau Dewata Bali, sangat banyak menyimpan berbagai macam misteri yang berbau mistis. Terutama di gunung-gunung yang ada di Bali. Dimana gunung tersebut memiliki beberapa misteri yang sangat mengerikan, maka dari itu gunung itu di kenal dengan ke angkerannya. Mau tau apa saja gunung angker yang ada di Pulau Dewata Bali? Berikut ini gunung angker di bali yang perlu anda ketahui.

1. Gunung Agung

Gunung Agung

Gunung yang berada di Karangasem ini, di sebut dengan Gunung Agung yang merupakan gunung paling tinggi di Bali. Bukan hanya itu saja, bahkan gunung ini pun termasuk kedalam gunung angker di Bali. Bahkan tak sedikit pula para pendaki yang pernah mendaki gunung ini merasakan adanya beberap hal aneh di atas sana. Posisi gunung langsung berhadapan dengan gunung rinjani lombok.

Jadi akan terlihat sangat kokoh dan besar. Bahkan warga yang ada di Bali, menyebut gunung Agung sebagai gunung yang paling suci di Bali. Di atas gunung pun ada juga sebuah Pura. Pura itu dipercayai sebagai tempat tinggal Batara Mahadewa (Hyang Tolangkir). Bahkan gunung dianggap sangat keramat bagi warga Bali dan dijaga dengan sebaik mungkin.

2. Gunung Abang

Gunung Abang

Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2.151 mdpl di atas permukaan laut ini menjadi gunung tertinggi ketiga di Bali. Gunung ini menjadi angker karna adanya cerita, dimana dulu pernah adanya orang di gunung Abang. Setelah di temukan, ternyata orang tersebut telah meninggal dunia. Tetapi saat ini banyak banyak spekulasi yang muncul akibat meninggalnya orang itu, ada yang bilang dia terjatuh dan ada yang bilang dibawa oleh makhluk penunggu gunung abang.

3. Gunung Catur

Gunung Catur

Gunung yang terletak di daerah Bedugul Bali ini memiliki ketinggian mencapai 2096 mdpl, yang sering di sebut dengan nama gunung Catu. Banyak yang percaya di gunung ini di diami oleh beberapa makhluk halus. Bahkan dulu di gunung ini terdapat sebuah legenda yang menjadikan asal usul dari gunung Catu. Warga bali pasti begitu mengenal legenda gunung Catu ini, karena selalu diceritakan turun termurun. Dari situlah, maka banyak yang beranggapan bahwa gunung Catu ini di kenal sangat angker.

4. Gunung Batur

Gunung Batur

Gunung yang berlokasi di daerah Kintamani ini, masih tergolong gunung yang masih aktif. Pada dulunya gunung Batur sangat sering mengeluarkan beberapa letusannya. Karena itu, banyak sekali warga Bali yang beranggapan bahwa gunung Batur di percaya sebagai tempat tinggal beberapa dewa yang menguasai jagat raya ini. Bahkan gunung ini pun memiliki banyak sebutan, ada yang menyebutnya dengan gunung Kembar, gunung Inrakila, gunung Ideran dan lain sebagainya. Memang tidak ada misteri khusus yang ada di gunung batur ini. Tetapi banyak orang yang merasa ada sesuatu yang aneh di gunungnya dan harus tetap dijaga dengan baik.

5. Gunung Batukaru

Gunung Batukaru

Ini dia nih gunung agker terakhir yang ada di Bali, Gunung Batukarutermasuk gunung tertinggi urutan keua di Bali dengan ketinggian sekitar 2.276 mdpl. Sampai saat ini masih belum ada satupun orang yang bisa menceritakan legenda misteri di gunung Batukaru. Karena masih sedikit pula para pendaki yang ingin berwisata di puncak gunung. Namun banyak pula yang mengabarkan bahwa banyak kejadian aneh terjadi di gunung tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *