8 Tempat Surga Dunia Di Indonesia

8 Tempat Surga Dunia Di Indonesia

Tempat Surga Dunia Di Indonesia – Indonesia memang memiliki banyak tempat wisataa alam yang bisa di kunjungi. Namun, maksud dari surga dunia dari judul yanga ada di atas merupakan keindahan pemandangan yang bisa di lihat dari puncak gunung yang hampir bahkan mencapai awan. Pemandangan itu pun pastinya harus anda kunjungi dan sangat sayang jika di lewatkan. Mau tau apa saja itu surga dunia yang ada di negara yang kita cintai ini? Berikut surga dunia di Indonesia.

1. Puncak Jaya, Papua

Puncak Jaya, Papua

Inilah gunung tertinggi dan jadi tempat yang paling layak anda daki. Puncak Jaya berada di ketinggian 4.844 mdpl. Gunung ini merupakan satu – satunya gunung di Indonesia yang puncaknya diselimuti salju abadi. Puncak Jaya menjadi tujuan pendakian idaman bagi banyak pendaki dalam dan luar negeri.

Untuk mendaki Puncak Jaya anda mesti bersusah-payah menaklukkan medan yang berat. Stamina yang kuat juga menjadi keharusan untuk menghadapi alam yang ganas. Nabire, menjadi tempat strategis sebagai awal untuk menggapai Puncak Jaya. Dari situ anda bisa menyewa pesawat perintis untuk mengantarkanmu ke basecamp pendakian.

2. Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani, Lombok

Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini memiliki ketinggian 3.762 mdpl. Keindahan gunung Rinjani sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.Butuh waktu 7 hingga 10 hari dengan perjalanan dari kota asalmu masing-masing untuk tuntas mendaki Rinjani.

Namun semua kelelahan akan terbayar dengan keindahan Rinjani dan damainya Danau Segara Anak.Perjalanan di medan yang cukup berat akan terbayar lunas setelah kita sampai di puncak. Gunung Agung di Bali, Gunung Ijen – Merapi di Banyuwangi dan Gunung Tambora di Sumbawa terlihat jelas saat cuaca bagus di pagi hari.

3. Gunung Kerinci, Sumatera

Gunung Kerinci, Sumatera

Gunung ini dikenal sebagai gunung berapi tertinggi di Sumatera. Kerinci juga menjadi gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah puncak gunung di Papua.Berada pada ketinggian 3.805 mdpl, melalui puncaknya anda bisa melihat keindahan kota Jambi, Bengkulu dan Padang.

Gunung Kerinci memiliki kawah yang berisi air jernih serta Danau Bento, yang terletak di sebelah timur. Danau Bento merupakan rawa air tawar tertinggi di Sumatera. Mendaki kesini akan setimpal kan dengan keindahannya.

4. Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini jadi makin terkenal karena film 5 cm. Semeru adalah gunung yang wajib anda daki minimal sekali di dalam hidupmu.Semeru menawarkan banyak pemandangan cantik.

Di etape pertama anda akan disuguhi keindahan danau Ranu Kumbolo. Kemudian disusul dengan magisnya hamparan Lavender di Oro-Oro Ombo. Dalam perjalanan menuju puncak pun anda akan tetap disuguhi pemandangan yang indah. Sunrise di puncak tertinggi Pulau Jawa pasti ingin membuatmu kembali.

5. Gunung Ungaran, Jawa Tengah

Gunung Ungaran, Jawa Tengah

Gunung Ungaran kerap dikenal sebagai Gunung untuk pemula karena ketinggiannya yang tidak begitu ekstrim, hanya sekitar 2050 mdpl.Mendaki Gunung Ungaran anda akan dimanjakan dengan suasana hijau perkebunan teh dan dinginnya udara.

Jalur pendakian akan dimulai dengan jalan landai, namun berubah menjadi cukup menantang setelah trek kebun teh.Dibutuhkan kurang lebih 4 jam untuk sampai ke puncak. Sebagai hadiah, anda bisa melihat sunrise indah dari Tugu Banteng.

6. Gunung Merapi, Jawa Tengah

Gunung Merapi, Jawa Tengah

Gunung berapi teraktif di dunia ini menawarkan keindahan yang unik saat didaki. Terutama setelah meletus pada tahun 2010 lalu.Sepanjang perjalanan anda akan merasa seperti dibawa ke dunia lain, dunia yang berselimut pasir dan kering. Tapi ketenangan di camp Pasar Bubrah dan serunya perjuangan melawan pasir dan kerikil menuju puncak Merapi pasti tidak akan bisa terlupakan.

7. Gunung Merbabu, Jawa Tengah

 Gunung Merbabu, Jawa Tengah

Gunung yang terletak di Jawa Tengah ini memiliki ketinggian 3.142 mdpl. Untuk menuju puncak Merbabu anda bisa melalui 4 jalur yaitu Thekelan, Cuntel, Wekas dan Selo. Pendakian gunung Merbabu akan memanjakan matamu. Jika anda memilih jalur pendakian lewat Selo anda bisa menemui padang savana yang mirip bukit di film Teletubies.

8. Gunung Lawu, Jawa Timur

Gunung Lawu, Jawa Timur

Gunung dengan ketinggian 3.265 mdpl ini terletak diantara perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mendaki Gunung Lawu dapat dilalui lewat 3 jalur: Cemoro Sewu, Cemoro Kandang danJalur Srambang.Di awal perjalanan anda bisa menemui hutan pohon pinus. Juga pemandangan seperti negeri diatas awan di beberapa titik.

Di trek menuju puncak cukup banyak terdapat jalan landai untuk anda menarik nafas. Trek sebenarnya dimulai setelah pos 3. Tapi pemandangan indah dipuncak Lawu pasti bisa membayar kelelahanmu.