Gunung Lima Jari Sun Go Kong Memang Benar Ada

Gunung Lima Jari Sun Go Kong Memang Benar Ada

PERNAH menyaksikan film legendaris, Kera Sakti? Aktor utamanya adalah seekor kera Sun Go Kong terjebak di gunung lima jari selama 500 tahun.
Cerita itu bermula ketia sn go kong telah selesai menjalani latihan ilmu awet muda,dan kemudian ia mencari dati dirinya sebagai seorang kera sakti. Raja Kera Dari Gunung Hua Kuwo.
Dalan mencari jatidirinya, kerasakti telah mengalami salah satu dosa manusia yang bernama kesombongan dan kesombongan itu lah yang membuat sang budha bertindak, dengan menghentikan tindakan kera sakti, dan mengurung nya di bawah gunung 5 jari.
Dalam penderitaan nya sun go kong dikurung selama 500 tahun dan akan ditolong oleh seorang chin chan che
Nah apakah gunung lima jari penjelmaan tangan dari sang budha itu benar benar ada?
Ternyata, pegunungan tersebut nyata adanya.

Sebuah puncak dari kawasan ini terkenal dengan julukan Five Fingers dimana terdapat puncak-puncak yang menyerupai lima jari yang juga merupakan bagian pegunungan Huangshizhai.

Kawasan gunung lima jari ini berada di area Wulingyuan Scenic, di mana dikenal sebagai pusat sejarah tanaman dan bunga, serta merupakan tempat konservasi hutan yang dilindungi. Untuk itulah, kawasan ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang ada di China sejak 1992.

Kawasan Wulingyuan mulai terkenal karena lebih dari tiga ribu pilar bebatuan pasir kuarsit nampak di sini. Sebagian besar masuk dalam situs bersejarah dan budaya. Ketinggiannya mencapai 200 meter di atas permukaan laut, tak heran banyak jurang dan ngarai di sela-sela bebatuan ini. (Baca: Turis Bebas Mencoret di Tembok China)

Tak hanya mengalirkan aliran air yang cukup menarik, kawasan ini juga terdapat beberapa kolam renang dan air terjun di dalamnya. Juga terdapat 40 jenis gua dengan kalsit yang cukup banyak.

Situs ini terletak sekitar 270 km dari barat laut Changsha, Ibu Kota Provinsi Hunan. Wulingyuan ini memiliki beberapa taman nasional, salah satunya adalah Zhangjiajie National Forest Park, seperti dilansir Twistedsifter.

Tertarik untuk jalan jalan di gunung lima jari ini?